Alasan Aku “Ngeblog”


Beberapa teman menanyakan kepada saya, kenapa banyak waktu saya gunakan untuk berlama-lama dimuka komputer untuk “ngeblog”.  
Pada usia saya yang sudah tidak muda lagi, Alhamdulillah sampai saat ini Allah Ta’ala telah memberikan usia 62 tahun, dikarunia tiga orang anak dan tujuh cucu. Kegiatan sehari-hari: masih bekerja dari usaha sendiri yang tidak begitu besar, berusaha untuk melaksanakan shalat fardhu berjamaah di masjid, menghadiri kajian-kajian islam secara rutin tentu yang sesuai dengan tuntunan Quran dan Sunnah, momong cucu, ngeblog, dan berusaha mengisi kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat.
Untuk kegiatan “ngeblog” ada bebarapa alasan mendasar yang menjadi latar  belakanginya:
-  Berusaha “Ngeblog” dengan tema da’wah Islam.
-  Teringat dengan sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam,Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”. (HR. Bukhari no. 6412, dari Ibnu ‘Abbas).
-  Ibnul Jauzi juga mengatakan nasehat yang sudah semestinya menjadi renungan kita semua, “Intinya, dunia adalah ladang beramal untuk menuai hasil di akhirat kelak. Dunia adalah tempat kita menjajakan barang dagangan, sedangkan keuntungannya akan diraih di akhirat nanti. Barangsiapa yang memanfaatkan waktu luang dan nikmat sehat dalam rangka melakukan ketaatan, maka dialah yang akan berbahagia. Sebaliknya, barangsiapa memanfaatkan keduanya dalam maksiat, dialah yang betul-betul tertipu. Sesudah waktu luang akan datang waktu yang penuh kesibukan. Begitu pula sesudah sehat akan datang kondisi sakit yang tidak menyenangkan.”
-  Juga apa yang dikatakan oleh Ibnu Mas’ud,  “Aku sangat membenci orang yang menganggur, yaitu tidak punya amalan untuk penghidupan dunianya ataupun akhiratnya.”
-  Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu’alaihi wassalam bersabda: “Sampaikan dariku walau hanya satu ayat” (HR.Bukhari).
- Dengan “ngeblog” saya akan berusaha menulis, mengcopy-paste artikel-artikel yang menarik.
Disini sambil mengedit saya bisa  membaca dan  belajar dari artikel-artikel tersebut.
-Dan terakhir dengan kegiatan “ngeblog”, berharap agar blog saya dapat “laku” (dibaca banyak orang). Sederhana saja, dengan membuat 5 blog, tiap harinya kalau satu blog dikunjungi kira-kira tiga orang,  berarti ada 15 kunjungan. Dari 15 kunjungan itu ada satu dua orang yang membaca dengan sungguh-sungguh dan berusaha untuk mengamalkan apa yang tertulis di blog saya tersebut. Alhamdulillah tujuan saya akan terpenuhi.
Semoga Allah subhanahu wata’ala meridhoi apa yang saya kerjakan dan selalu memberikan rakhmat serta karuniaNya. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.